Skip to main content

Pacaran Gak Ya?

Asalamu'alaikum Saudariku muslimah
Masa remaja adalah masa yang sangat indah dalam perjalanan hidup manusia. Disaat itulah manusia mengenal rasa si merah jambu, atau biasa dikenal dengan si jatuh cinta. Setiap diri pasti merasa ketertarikan pada lawan jenis, serta merasakan hal-hal yang susah dijelaskan bagi mereka yang terjangkit dalam rasa yang biasa disebut cinta.
lalu bagaimana saudariku menjalani rasa Anugerah Alloh ini?
Apakah dengan pacaran?
Apakah benar hal itu?
hm...Tunggu sebentar saudariku
Pahamilah!!
Banyak sekali kerugian dalam hal yang bernama pacaran ini. Kerugian itu diantaranya?


  • Rugi Duit
coba perhatikan mereka yang sekarang dalam masa yang satu ini, yakni masa pacaran. Apa yang mereka lakukan ketika mereka melakukan kegiatan cinta mereka tersebut.
Apakah pergi Makan-makan, telepon-teleponan berjam-jam atau yang terlebih hebat lagi adalah memberikan hadiah yang super mahal buat si pacar
Renungkan...!!!
Benarkan. Lalu apa yang dirugikan dalam hal ini. Tentu jawaban sederhananya yaitu Duit Alias Uang.
Coba renungkan, berapa rupiah mengalir ketika harus jalan berdua lalu makan-makan berdua direstoran mahal atau mungkin bagi yang keuangannya miris atau modalnya pas-pasan, hanya mampir warung-warung pinggir jalan. Dan kesemuanya tentu yang dibutuhkan ya Duit. alias uang.
Belum cukup itu, setiap hari mesti teleponan, mesti BBm, chating atau apalah fasilitas serba modern untuk sekedar say helo untuk si dia. Dan hal ini tentu saja si pulsa harus siap sedia. Pulsa tentunya gak gratis, alias berbayar kan, kecuali kalau operatornya lagi baik hati memberi layanan gratis he...
Dan satu lagi, ketika moment yang penting untuk sang pacar, yaitu masa ulang tahunnya. Apa yang sebaiknya dilakukan olehmu yang sedang terjangkit virus yang satu ini yaitu virus yang gak lain adalah virus cinta. hm.. itu tak lain mesti memberikannya kado spesial yang tak terlupakan untuk si dia. Dan lagi-lagi semua butuh duit atau uang untuk memberikan hadiah tak terlupakan untuknya.
hm.. jadi jelaskan saudariku muslimah, pacaran itu teramat merugikan. Terutama satu menyangkut hal finansial, alias keuangan.

Rugi Waktu

Ketika seseorang sedang dalam masa ini, coba renungkan hal apa lagi yang sering di habiskan ?
ya Benar
Jawabannya waktu
Banyak orang ketika jatuh cinta, maka ia akan sering berandai bahwa dunia milik mereka berdua. Mereka merasakan tak ada mahluk di muka bumi ini kecuali mereka berdua. Dan mereka tak menyadari bahwa setiap detik yang mereka korbankan untuk berdua, terkadang mengorbankan segalanya. Dan salah satunya yaitu mereka mengorbankan waktu belajar untuk mereka yang sedang dalam bangku pendidikan.
Coba pahami berapa lama belajarmu sehari dibanding masa pacaran yang kamu kerjakan. Apakah itu tiga puluh menit hanya untuk belajar, dan seharian itu pacaran. Dan itu yang menjawab adalah kejujuran diri sendiri. 
Tapi jangan pula berkata bahwa pacaran membangkitkan rasa semangatmu dalam belajar Mungkin bagi kamu yang merasakan awal pacaran sih, bisa dikatakan ya, tapi ketika masa pacaranmu sudah kadarluarsa atau membosankan apa masih kau merasakan semangat itu. Coba renungkan.
Banyak waktu yang dikorbankan dalam pacaran. Waktu belajarmu, waktu meraih prestasimu. waktu menuju suksesmu Bahkan mungkin waktu bersama keluargamu tercinta. Renungkanlah saudariku.

Rugi Perasaan
Yang namanya pacaran, pasti pernah merasakan yang namanya perasaan. Kalau pacaran tak pakai perasaan itu disebut apa ya. hm.. entahlah tanya saja kepada orang yang sedang menyebut dirinya pacaran.
Perasaan yang kamu rasakan tentu amatlah besar untuk pasanganmu. Dan bagi orang yang telah mengalami saat pacaran ini, jujur saja, pasti kamu sering juga merasakan yang bernama curiga. Lalu saat itu apa yang senantiasa kau alami. hm.. tentu saja jawaban sederhana yaitu was..was
Setiap saat selalu bertanya
lagi apa?
Sedang apa?
dengan siapa?
Dimana?
Dan ketika pertanyaan itu belum dijawab oleh pasanganmu, maka was was menghampirimu. Sering kali kamu berpikiran buruk, dan curiga terhadap pasanganmu. Dan tentu saja hal itu membuatmu terluka secara batin dan membuat perasaanmu amat tersiksa. Hal ini tentu jelas membuat diri, Rugi dalam perasaan.


Rugi Kesucian’
Yang ini khusus buat wanita. Yang nama pacaran, jangan ragukan lagi tentu saja dekat dengan perzinahan. pernah mendengar kalimat itu?
jika ya maka kau memang orang berilmu saudariku.
jika belum pahamilah ini
setiap yang bernama pacaran. Pasti wajib mengadakan waktu berduaan, untuk saudariku muslimah yang dalam masa ini, ketahuilah hal ini sungguh sangat berbahaya. Ingat hadis Nabi Muhamad Saw


ا يخلون أحدكم بامرأة فإن الشيطان ثالثهما
“Janganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.”(HR. Ahmad 1/18, Ibnu Hibban [lihat Shahih Ibnu Hibban 1/436], At-Thabrani dalam Al-Mu’jam Al-Awshoth 2/184, dan Al-Baihaqi dalam sunannya 7/91. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam As-Shahihah 1/792 no. 430)
ketika apa yang tak harus terjadi, maka terjadilah, dan hal yang sangat berharga untukmu wahai wanita hilang sudah.


Rugi Karena Kehilangan Kesempatan Untuk Dekat Dengan Allah
Dari kerugian-kerugian yangdiisebutkan diatas dijamin telah kehilangan kesempatan untuk dekat dengan Allah.
-Waktu  telah tersita,padahal kita bisa melakukan untuk mempelajari ilmu agama,dll
-Duit  telah tersita, padahal kita punya kesempatan untuk bersedekah pada banyak orang miskin dan fakir.
-Perasaan anda telah tersita, padahal perasaan kita seharusnya senantiasa cinta hanya pada Allah dan RasulNya.
-Kesucian anda  ternodai, padahal  seharusnya kesucian itu untuk pasangan yang halal kita kelak

dan sekarang apa ada kerugian lainnya. Tentu saja banyak.. Dan temukanlah


وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً
"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS.Al Israa. ayat 32).
Pacaran itu sangat dekat dengan perzinahan

Comments

Popular posts from this blog

NABI IDRIS A.S

Idris ‘alaihissalam adalah salah satu di antara nabi-nabi Allah. Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan dua kali dalam Alquran, namun tidak menceritakan kepada kita kisahnya atau kisah kaumnya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَإِسْمَاعِيلَ وَإِدْرِيسَ وَذَا الْكِفْلِ كَلٌّ مِّنَ الصَّابِرِينَ “Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Dzulkifli. Semuanya termasuk orang-orang yang sabar.” (QS. Al Anbiya’: 85) وَاذْكُرْ فِي الْكِتَابِ إِدْرِيسَ إِنَّهُ كَانَ صِدِّيقًا نَّبِيًّا {56} وَرَفَعْنَاهُ مَكَانًا عَلِيًّا {57} “Dan ceritakanlah (wahai Muhammad kepada mereka, kisah) Idris (yang tersebut) di dalam Alquran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan dan seorang Nabi.— Dan Kami telah mengangkatnya ke martabat yang tinggi.” (QS. Maryam: 56-57) Menurut Al Hasan Al Bashri, maksud “Dan Kami telah mengangkatnya ke martabat yang tinggi,” adalah ke surga. Ada pula yang berpendapat, bahwa maksudnya ke langit yang keempat sebagaimana yan

Menemukan Sahabat Sejati Dalam Islam

Pepatah mengatakan "mencari satu orang teman lebih sulit daripada mencari 1000 orang musuh", bukankah memang benar adanya demikian, karena sudah tabiat manusia memiliki sifat individualis, egois dan is-is yang lainnya. Tapi jangan khawatir jika kita bisa mempraktekkan tips-tips berikut InsyaAlloh kita akan mempunya teman. Berikut Tips mencari sahabat sejati dalam pandangan islam:  Pertama,  Mencintai dan membenci karna Allah Subhanahu wa ta'ala. Dalam Islam, persahabatan bukan untuk meraih manfaat atau simbol status sosial. Tapi untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Rasul saw bersabda: “ 7 Golongan yang akan dinaungi oleh Allah dihari dimana tidak ada naungan kecuali naungan Nya, salah satunya: Dua Orang yang mencintai karena Allah dan membenci karena Allah " (HR Bukhari-Muslim) Kedua,  saling menghormati dan menghargai. Jalinan persahabatan nggak selalu mulus. Terkadang ada perbedaan pendapat atau perbuatan yang menyinggung. S

Ali bin Abi Thalib r.a Biografi

Ali bin Abi Thalib adalah sahabat yang terkemuka di kalangan umat Islam sekaligus sepupu Nabi Muhammad yang menjadi khalifah (khulafaur rosyidin) setelah kekhalifhan Utsman bin Affan. Ali adalah sosok yang cerdas dan tampan. Ali lahir pada tahun kedua puluh sebelum kenabian, tumbuh berkembang dalam didikan rumah tangga kenabian, dialah orang pertama yang masuk Islam dari golongan anak kecil. Sejak kecil Ali telah berada dalam didikan Rasulullah SAW, sebagaimana dikatakannya sendiri: "Nabi membesarkan aku dengan suapannya sendiri. Aku menyertai beliau kemanapun beliau pergi, seperti anak unta yang mengikuti induknya. Tiap hari aku dapatkan suatu hal baru dari karakternya yang mulia dan aku menerima serta mengikutinya sebagai suatu perintah". Kelahiran Ali dilahirkan di Mekkah, daerah Hejaz, Jazirah Arab, pada tanggal 13 Rajab. Menurut sejarawan, Ali dilahirkan 10 tahun sebelum dimulainya kenabian Muhammad, sekitar tahun 599 Masehi a